Bisakah Pakai Sabun Cuci Tangan Antibakteri untuk Mengobati Jerawat?

Bisakah Pakai Sabun Cuci Tangan Antibakteri untuk Mengobati Jerawat?

Kuman merupakan biang dari kemunculan jerawat. Hingga dari itu, memakai produk perawatan kulit antibakteri dapat jadi opsi yang pas buat menanggulangi jerawat. Nah bila sabun mencuci muka biasa Kamu lagi habis, bisakah gunakan sabun mencuci tangan antibakteri buat menyembuhkan jerawat? Namun sebelum lanjut adabaiknya anda membaca tentang stimulasi.

Bolehkah gunakan sabun mencuci tangan antibakteri buat menyembuhkan jerawat?

Walaupun bersama bertabiat antibakteri, sabun mencuci tangan tidak dapat dipakai buat menyembuhkan jerawat Kamu. Sabun mencuci tangan cuma diperuntukan buat mensterilkan bagian tangan saja, bukan buat wajah ataupun kulit berjerawat yang lain.

Karena tipe agen antibakteri di dalam sabun mencuci tangan serta sabun mencuci muka buat jerawat berbeda. Agen antibakteri dalam sabun mencuci tangan umumnya merupakan triclosan, sedangkan antibakteri dalam sabun mencuci muka merupakan benzoil peroksida, asam salisilat, ataupun sulfur.

Beda isi agen antibakterinya, beda pula kuman yang ditargetkan buat dimusnahkan. Triclosan bekerja melanda tipe kuman yang lebih universal bersarang di kulit tangan supaya tidak masuk serta menginfeksi. Benzoil peroksida, asam salisilat, serta sulfur bekerja secara spesial melanda kuman pemicu jerawat, ialah Propioni acnes.

Butuh dimengerti pula kalau kuman cuma satu dari sekian banyak pemicu jerawat. Aspek hormon, penciptaan minyak berlebih, sampai penimbunan sel kulit mati pula menyumbang kedudukannya tiap- tiap buat memunculkan jerawat.

Tidak hanya itu, sabun mencuci tangan antibakteri terbilang tidak sesuai buat menyembuhkan jerawat sebab formulasinya cenderung keras. Tekstur kulit tangan lebih tebal dari wajah sehingga memanglah butuh sabun yang formulanya lebih keras supaya efisien mensterilkan. Bila digunakan di wajah yang lebih tipis, sabun mencuci tangan antibakteri dapat membuat kulit jadi sensitif, pula kering serta mengelupas.

Oleh karena itu, Kamu tidak dapat sembarangan memakai sabun mencuci tangan antibakteri buat menyembuhkan jerawat membandel.

  • Pakai sabun mencuci muka yang antibakteri

Buat menanggulangi jerawat, jangan gunakan sabun mencuci tangan antibakteri. Kamu butuh memakai sabun pembersih wajah yang dapat mengatur seluruh aspek penyebabnya. Bukan cuma melenyapkan kuman.

Gunakanlah sabun pembersih spesial buat kulit berjerawat yang memiliki asam salisilat ataupun benzoil peroksida. Sabun mencuci muka antijerawat terbuat pula buat menanggulangi bermacam pemicu lain tidak hanya kuman.

Dikutip dari riset dalam The Journal of Clinical and Aesthetic Dermatology, tidak hanya menewaskan kuman Propionibacterium acnes, benzoil peroksida pula menolong menghindari pori tersumbat yang dapat menimbulkan kemunculan jerawat.

Sedangkan asam salisilat menolong memesatkan pergantian sel kulit serta melindungi pori supaya tidak tersumbat. Tidak cuma itu, bahan aktif yang satu ini pula menolong mengeringkan minyak berlebih di pori- pori.

Tidak hanya pembersih, pakai pula obat jerawat dengan isi bahan aktif yang sama. Memakai campuran pembersih serta obat jerawat yang cocok menolong meringankan keparahan jerawat.