Pentingnya Memilih Desain Sofa Yang Tepat Untuk Rumah

Pentingnya Memilih Desain Sofa Yang Tepat Untuk Rumah – Gaya sofa saat ini memiliki pengaruh desain dari periode furnitur yang berasal dari Renaissance Italia. Berbagai pengaruh periode ini termasuk adaptasi unta dari abad ke-18, ke bingkai kayu berukir era Victoria, dan siluet sederhana periode Art Deco di tahun 1920-an.

Meskipun tidak peduli apa gaya sofa Anda atau apakah itu cocok dengan klasifikasi. Yang penting adalah cocok dengan gaya hidup Anda dan akan bertahan dalam ujian waktu, dan itu meningkatkan gaya dan kenyamanan kamar Anda.

Cara Memilih Desain Sofa Yang Tepat Untuk Rumah – Tetapi dengan begitu banyak gaya sofa, bagaimana Anda memilih?

Tentukan gaya punggung pertama. Tidak ada aspek lain dari sofa yang memiliki dampak lebih besar pada penampilan dan rasanya.

Memilih Desain Sofa

Ada empat tipe back basic.

Bantal punggung yang longgar, adalah gaya yang memiliki bantalan punggung dan dudukan yang dapat dilepas dan dibalik , memberi Anda pilihan untuk membalikkannya untuk mendapatkan hasil maksimal.

Bantal belakang biasanya berbaris dan sesuai dengan jumlah bantal kursi (dengan pengecualian kursi bangku) dan penutup ritsleting agar mudah dilepas untuk pembersihan dan penggantian sisipan.

Kenyamanan tergantung pada kedalaman sofa tetapi gaya punggung ini umumnya menarik bagi banyak orang.

Sofa bantal belakang yang terpasang bantal tidak dapat dibalik karena dilapis langsung ke bagian dalam belakang sofa. Mereka tidak membutuhkan penipisan atau penataan ulang, selalu menjaga tampilan tetap rapi.

Sofa belakang yang rapat berkontur dengan bentuk sofa. Sofa belakang yang kencang terasa lebih kencang dari pada bantal yang longgar atau menempel, karena Anda tidak memiliki bantal untuk tenggelam, dan itu adalah perawatan yang rendah karenanya.

Unta belakang, saluran belakang, dan punggung berumbai adalah contoh gaya sofa yang termasuk dalam kategori ini.

Bantal punggung multi-gaya atau kembali di sofa memiliki bantal lebih longgar daripada bantal kursi dan bantal lebih kecil dan biasanya terlihat lebih kasual.

Mereka umumnya memiliki kursi yang lembut dan lebih dalam dan kadang-kadang dianggap lebih nyaman karena bantal dapat disesuaikan dengan orang dengan ketinggian yang berbeda-beda.
Sisi buruknya adalah mereka perlu mengembang terus, terutama jika mereka diisi dengan turun.

Jika ini akan menjadi gangguan bagi Anda, Anda sebaiknya mempertimbangkan kembali, atau bantal yang terpasang.

Ketika Anda merasa nyaman dengan pemilihan bagian belakang, ini adalah elemen desain utama lainnya untuk mempertimbangkan pilihan Anda pada berbagai gaya sofa yang tersedia lebih sederhana.

Satu, dua atau tiga kursi?

Berapa banyak orang yang Anda butuhkan tempat duduk?

Satu bantal kursi atau kursi bangku adalah tampilan yang bersih, dan lebih banyak orang cenderung duduk karena tidak ada celah di antara bantal. Pastikan bantal dapat dijepit pada tempatnya agar tidak melebar di ujungnya.

Dua bantal kursi pada sofa ukuran rata-rata lebih besar dari bantal tiga kursi konvensional.
Secara teknis tiga orang dapat duduk di sofa bantal dua kursi dengan panjang rata-rata tetapi hanya dua yang mau, karena tidak ada yang mau duduk di celah di antara bantal.

Sofa bantal dua dudukan bersifat transisi, artinya sofa ini bisa bahagia dalam suasana tradisional atau modern, sedangkan gaya sofa yang lebih tradisional cenderung memiliki bantal kursi tiga.

Lengan di sofa memiliki desain yang berbeda dan berkontribusi pada penampilan.

Contoh klasik adalah lengan gulungan yang memiliki panel datar dan sering diuraikan dengan bilur atau cording.
Gaya awet muda lainnya adalah lengan Inggris yang bundar dengan kain lipit di bagian depan menjadi lipatan sunburst. Lengan parson suar lurus atau sedikit paling sering digunakan dalam gaya kontemporer.

Seberapa tinggi atau rendah lengan yang Anda inginkan? Sofa tuksedo memiliki lengan pada ketinggian yang sama dengan punggung, meskipun jika lengan terlalu tinggi mungkin sulit untuk meletakkan segala sesuatu di atas meja ujung di sebelahnya.

Apakah Anda suka rok di sofa atau lebih suka kaki yang terbuka?
Pilihan-pilihan ini bersifat dekoratif dan murni preferensi pribadi.

Gaya tungkai yang terbuka terdiri dari bun foot, tapered leg, atau tungkai Inggris yang diputar dengan atau tanpa kastor dan tersedia dalam sejumlah sentuhan akhir yang berbeda.

Rok bisa dari tradisional atau penjahit, kadang-kadang dengan detail seperti kotak-lipit, diiris di sudut atau ruffle, atau bahkan dihiasi dengan pinggiran emas di bagian bawah.